Presiden SBY Nostalgia Di Pesta Kesenian Rakyat Pacitan

Pesta Kesenian Rakyat Pacitan kali ini special. Bukan hanya karena dimeriahkan sejumlah artis ibukota, seperti Koes Plus Junior, The Titans,  Lala Karmela, Rio Febrian, , , dan Joy Tobing yang membawakan lagu-lagu karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tapi Presiden SBY turut serta menyumbangkan suaranya.
Bagi Presiden SBY, kesempatan langka ini jadi nostalgia masa remaja. Di panggung Alun-Alun Pacitan ini, Presiden kerap tampil ngeband Bersama sahabat-sahabatnya semasa SMA. Presiden SBY menyebut salah seorang temannya dalam band tersebut yakni Soetopo,  yang kini menjabat Ketua DPRD Pacitan.

"Kurang lebih 45 tahun yang lalu, sekitar tahun 1966, saya masih bersekolah SMA di Pacitan. Bersama teman-teman, hampir setiap tahun, setiap peringatan 17 Agustus, di alun-alun ini tampil untuk menghibur masyarakat Pacitan. Waktu itu lagu-lagu yang sering kami bawakan adalah lagu-lagu Koes bersaudara. Saya pegang bass gitar," Presiden SBY.
  
Presiden SBY melantunkan dua lagu  Koes Plus  'Telaga Sunyi'dan 'Senja'.
"Kulihat bintang berkedip, dengan sinarnya yang sedih, seakan berbisik mengapa kau sendiri senyumlah aku menemani," lantun SBY disambut tepuk tangan penonton.

Pesta Kesenian Rakyat Pacitan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

"Ada sebuah keunikan pesta rakyat malam ini, yaitu telah diselenggarakannya lomba menyanyikan lagu karya putra kebanggaan Pacitan, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Ini tidak ditemukan di pesta rakyat sebelumnya dan di daerah-daerah lain," kata Mari.

Mari Elka kemudian menyerahkan langsung hadiah Lomba membawakan lagu karya Presiden SBY kepada para pemenang yakni  berupa trophy dan sejumlah uang pembinaan.

Lomba diikuti sekitar 300 orang. Peserta termuda usia 14 tahun dan yang unik ada peserta dari TNI AU. Pengamat musik Bens Leo bertindak sebagai anggota dewan juri.

Ada enam kategori yang diperlombakan, yakni kategori umum pria dan wanita, kategori SMP pria dan wanita, serta kategori SMA pria dan wanita. Dari enam juara, dua diantaranya adalah peserta asal Pacitan. Mereka adalah Avita Azalia (kategori SMP wanita) dan Nova Tri Nugraha (kategori SMA wanita).

Anggota TNI Angkatan Udara (AU). Anggota TNI AU bernama Lumban Gaol memenangkan juara satu untuk kategori umum.

Pada malam pesta ini, Presiden SBY menerima suguhan tari Sanjaya Rangin dari Sanggar Tari Edi Peni dan SMP Negeri 1 Ngadirojo, Tari ini mengisahkan  Babat Tanah Lorok, bekas kawedanan yang mencakup tiga wilayah yaitu Tulakan, Ngadirojo, dan Sudimoro.


Sumber: Setkab.go.id
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 14.20. dan Dikategorikan pada , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

.

.
Pulau Seribu

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

PENGUNJUNG ONLINE

2013 Berita Pacitan. All Rights Reserved. - Designed by Berita pacitan